• Jelajahi

    Copyright © Markibong - Media Investigasi - Indonesian News & NewsFeed
    Best Viral Premium Blogger Templates

    iklan

    Sponsor

    Kalapas Sukamiskin: "Kabar Novanto keluyuran keluar lapas adalah Hoaks"

    Selasa, 24 Desember 2019, 3:08:00 PM WIB

       
    Bandung - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin Abdul Karim memastikan terpidana korupsi Setya Novanto berada dalam kamar tahanannya. Kabar Novanto keluyuran keluar lapas dipastikan hoaks alias kabar bohong.
    Kabar Novanto keluyuran keluar lapas tersebut bermula dari cuitan pemilik akun Twitter Buya Eson dengan nama @emerson _yuntho. Dalam cuitannya, ia menyebut pria yang akrab disebut Setnov itu tidak berada di Lapas Sukamiskin.
    "Netizen. Butuh bantuannya telah hilang Bapak @sn_setyanovanto Hingga kemarin belum kembali ke tempat tinggalnya di Sukamiskin Bandung. Kulit putih.Usia 62 tahun. Ada hadiah bagi siapa pun yang memberikan informasi. Cc @Kemenkumham_RI @OmbudsmanRI137," kicau dia.

    1. Ciutan tersebut dipenuhi komentar oleh warganet
    Dari cuitan itu, warganet mulai ramai mengomentarinya, mulai dari menyebut Novanto ingin liburan tahun baru hingga berpikir kritis bahwa cuitan tersebut adalah hoaks. Seperti akun @vivere27970606 yang menanggapi cuitan tersebut dengan kritis.
    "Logikanya begini, orang keluar harus lewat pintu utama yang dijaga 24 jam. Yang punya otoritas tertinggi terhadap keluar masuknya adalah kepala KPLP dan kalapas. Dua orang itu harus dinterogasi, proses, dan pecat," tulis dia dalam kolom komentar.

    2. Warganet menuduh ada penjual tiket keluar masuk lapas
    Warganet lainnya pemilik akun @ed_tirta juga menuduh Lapas Sukamiskin memang menjual tiket, agar bisa keluar masuk lapas sesuka hati. Ia pun ingin Novanto jujur berapa tarif keluar masuk Lapas Sukamiskin.
    "Bukan rahasia umum di penjara bs beli tiket keluar masuk. Pak Setnov cerita donk tarif di lapas...pricelist nya," tulis dia.

    3. Kalapas Sukamiskin menyebut kabar tersebut hoaks

    Sementara, Kepala Lapas Sukamiskin Abdul Karim mengatakan, kabar yang menyebut Novanto keluyuran di luar lapas tidak benar. Informasi tersebut tidak benar.
    "Itu hoaks, itu," kata Abdul saat di konfirmasi, Senin (23/12).

    4. Novanto tidak ada izin keluar Lapas Sukamiskin
    Abdul mengklaim tidak pernah mengeluarkan izin atau ada pengajuan izin keluar lapas dari Novanto dalam beberapa pekan belakangan ini. Menurut dia, Novanto masih berada di Lapas Sukamiskin.
    "Tidak ada kok, dia masih ada di sini," ujar dia.

    Abdul juga menyebutkan informasi terkait keluarnya Novanto dari Sukamiskin tidak jelas sumbernya. Ia memastikan mantan ketua DPR dan Partai Golkar RI itu berada di dalam Lapas Sukamiskin.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Internasional

    +