Langsung ke konten utama

Mengharukan, Ini Isi Surat Cinta Ahok Untuk Veronica Tan, Dalam Surat Tersebut Ahok Berterimakasih Kepada Mereka Yang Memenjarakannya


Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menulis selembar surat untuk istrinya, Veronica Tan. Surat itu ditulis Ahok, khusus untuk merayakan ulang tahun pernikahan Ahok dan Veronica ke-20 yang jatuh 7 September 2017.

Surat kepada Veronica itu diawali dengan kalimat 'Untuk Vero Istriku' dan ditulis tangan oleh Ahok di secarik kertas menggunakan tinta biru.

Adalah Neneng Herbawati yang mengunggah secarik surat itu di akun facebooknya. Neneng merupakan penyusun buku 'Ahok Di Mata Mereka' yang terbit pada Juni lalu.

Ahok membuka suratnya dengan menyatakan rasa terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membuatnya menjalani hukuman penjara di rumah tahanan Markas Komando Brigade Mobil, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. 


Dalam suratnya Ahok mengatakan jika dirinya tak ditahan, mungkin kesehariannya hanya akan diisi oleh kerja sebagai gubernur hingga Oktober.

"Itu artinya saya bangun jam 4.30, kamu memberiku gelar robot karena waktu dihitung tepat agar aku bisa tiba di Balai Kota jam 7.30 WIB karena sudah banyak warga menunggu, dan kerja nonstop sampai pulang ke rumah di atas jam 21.00 WIB," tulis Ahok.

"Sabtu-Minggu selain ke kawinan, juga selesaikan disposisi surat dan kadang sampai tengah malam di malam Senin agar hari Senin tidak ada surat yang tertinggal. Kamu memberiku gelar robot sungguh benar."

Ahok melanjutkan dalam suratnya, bahwa penjara telah membuat dirinya memiliki waktu untuk mengenal dan memperhatikan Veronica, terutama di hari pernikahan ke-20 tahun. 

"Dulu aku benar-benar take it for granted sampai anak juga kamu yang ajak jalan dan bicara," kata Ahok dalam suratnya.

Atas kesempatan mengenal Veronica itu, Ahok menyebut penjara sebagai hadiah terbesar ulang tahun pernikahannya ke-20. Dari dalam penjara juga Ahok memiliiki waktu untuk mengevaluasi hubungan pernikahannya. 

Ia merasa beruntung pernikahannya masih tetap utuh sampai hari ini, meski di masa lalu waktu untuk keluarga banyak dikorbankan demi pekerjaan sebagai Gubernur DKI.

Kepada Veronica, Ahok pun meminta maaf atas kesalahannya selama menjadi suami. Ia memuji sikap Veronica yang dinilai dewasa menyikapi keadaan saat ini.

"Sungguh benar dikatakan dalam Amsal Salomo. Istri yang berakal budi adalah anugerah Tuhan," kata Ahok di akhir suratnya.

Ahok mendekam di rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, setelah  divonis dua tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara, pada Mei lalu. Ia terbukti bersalah melanggar Pasal 156a KUHP tentang penodaan agama.

Ahok didakwa dengan pasal 156a tentang penodaan agama dan pasal 156 KUHP sebagai alternatif.

Kasus ini bermula saat Ahok mengutip Surat Al Maidah saat berpidato di Kepulauan Seribu, 27 September 2016. Rekaman video pernyataan Ahok itu tersebar di media sosial dan memicu reaksi keras sebagian masyarakat.
 

Postingan populer dari blog ini

Presiden Donald Trump Resmi Dilengserkan, Presiden Ketiga dalam Sejarah AS

Donald Trump WASHINGTON DC  - Presiden AS Donald Trump resmi menjadi presiden ketiga dalam sejarah Negeri "Uncle Sam" yang dimakzulkan atau impeachment. Dalam sidang paripurna yang digelar Rabu malam waktu setempat (18/12/2019), DPR AS menyetujui dua pasal pemakzulan terhadap presiden 73 tahun itu. Pasal pertama: Penyalahgunaan Kekuasaan, mendapat dukungan 230, dengan 197 politisi House of Representatives. Adapun jumlah minimal dukungan yang diperlukan di DPR AS guna membawa proses pemakzulan Trump ke level Senat adalah 216. Sementara pasal 2: Menghalangi Penyelidikan Kongres menerima dukungan 229, dalam hasil yang dibacakan Ketua DPR AS Nancy Pelosi. Trump pun menjadi presiden setelah Andrew Johnson (1868), dan Bill Clinton (1998) yang dimakzulkan di level DPR AS. Setelah ini, tahap selanjutnya dalam proses pemakzulan adalah membawa resolusi tersebut ke level Senat, di mana mereka akan membahasnya tahun depan. Di tahap ini, kecil kemungkinan Tr

Diguyur Hujan Deras Senayan Digenangi Banjir Setinggi 1 Meter

Jakarta - Hujan deras mengguyur Jakarta hingga berjam-jam membuat beberapa titik di Ibukota terendam banjir. Seperti yang terjadi baru-baru ini di daerah Senayan, Senin (17/12/2019) Terlihat dari  video  unggahan oleh seorang Netizen yang dibagikan di grup laman Facebooknya, Daniel Pray , membagikan unggahan video yang menunjukan aktivitas pengendara yang sibuk menyelamatkan kendaraan mereka yang terendam banjir.  Senayan terendam banjir, Senin, (17/12/2019) Dari unggahan tersebut beberapa komentar kocak dan nyeleneh muncul, diantara : Natalia Claudia Soetantiyo   Wuihh keren banget jakarta kaya venice 1 Sembunyikan atau laporkan ini Suka  ·  2 jam Harry Ibrani   Salah ahokkk Sembunyikan atau laporkan ini Suka  ·  1 jam Wendy Tjandra   Jelas ahok yg salah.. kenapa dia sampe kalah dan tidak menjadi gubenur jakarta!!  Kalo gabener skr jgn disalahin lah, percuma dia pinter ngeles..

Setya Novanto Tak Rela Melepaskan Kedua Jabatannya

Setya Novanto alias Setnov masih belum mau melepaskan dua jabatan penting, baik sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat dan Ketua Umum Partai Golkar. Lewat dua pucuk surat yang ditulisnya dua pekan lalu, Setnov meminta tak dilengserkan dari dua posisi tersebut. Mantan Bendahara Umum Partai Golkar itu meminta waktu untuk membuktikan bahwa dirinya tak terlibat dalam kasus korupsi proyek pengadaan e-KTP, yang ditaksir merugikan negara hingga Rp2,3 triliun. Setnov menyandang status tersangka dari Komisi Pemberantasan Korupsi untuk kedua kalinya, --setelah sebelumnya menang pada sidang praperadilan pertama. Kini, dia pun mengadu nasib kembali lewat praperadilan. Desakan Setnov mundur terus bermunculan dan semakin kuat menyusul penetapan tersangka dan penahanan Setnov yang dilakukan KPK. Mantan Ketua Fraksi Golkar itu sudah mendekam di Rumah Tahanan KPK sejak dua pekan lalu. Mayoritas anggota fraksi di dewan Senayan, di antaranya dari Fraksi PDIP, PAN, NasDem, Gerindra, PPP, Demokrat, PK