• Jelajahi

    Copyright © Markibong - Media Investigasi - Indonesian News & NewsFeed
    Best Viral Premium Blogger Templates

    iklan

    Sponsor

    Korban Jemaah First Travel Gelar Doa Bersama

    Bongkar Habis
    Minggu, 27 Agustus 2017, 2:02:00 PM WIB

    Jemaah korban First Travel menggelar doa bersama di masjid Al-Hidayah, Pancoran, Jakarta Selatan. Selain doa bersama, juga dilakukan sosialisasi terkait Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU).

    Pantauan detikcom di lokasi, ratusan jemaah dari berbagai daerah mulai ramai mendatangi masjid sekitar pukul 08.00 WIB, Minggu (27/8/2017). Acara dimulai sekitar pukul 08.50 WIB diawali dengan pembacaan doa dan dilanjut dengan penjelasan perkembangan kasus penipuan First Travel.

    Salah satu jemaah mengungkapkan tujuannya mengikuti doa bersama ini adalah untuk meminta kemudahan dalam penyelesaian kasus First Travel yang menimpanya.

    "Tujuannya ya kita minta bantuan dari Allah, dan juga untuk memberi kejelasan ke jemaah kondisi First Travel saat ini dan sejauh mana langkah hukum yang sudah dihadapi," kata Ismet, agen First Travel cabang Jakarta.

    Jemaah First Travel.Jemaah First Travel. Foto: Parastiti/detikcom
    Pada acara tersebut, Dwi Librianto, salah satu jemaah First Travel yang ditunjuk sebagai kuasa hukum agen menyampaikan kepada jemaah untuk segera mendaftar sebagai kreditur untuk proses PKPU.

    "Fungsi PKPU ini adalah untuk menstrukturisasi utang debitur dan baru dikabulkan jika sudah jatuh tempo. Jadi, bagi yang tidak ikut mengajukan tagihan, maka hak tagihnya hilang," jelas Dwi.

    Dwi juga menjelaskan tugas jemaah dan agen saat ini adalah untuk melaporkan sebagai kreditur. Ia juga mengingatkan bagi jemaah yang ingin ikut untuk segera menyiapkan berkas yang diminta.

    Acara ditutup dengan pembacaan doa bersama yang diikuti oleh seluruh jemaah. Ada yang terlihat menangis emosional. Usai acara, beberapa jamaah tampak menghampiri Dwi untuk meminta penjelasan lebih lanjut terkait proses pengadilan PKPU. 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Internasional

    +