-->
  • Jelajahi

    Copyright © Markibong - Media Investigasi - Indonesian News & NewsFeed
    Best Viral Premium Blogger Templates

    iklan

    Sponsor

    Terkait Rencana Aksi 515, Ketum PBNU: Mau Percaya kepada Penegak Hukum di Australia?

    Jumat, 05 Mei 2017, 11:39:00 PM WIB


    Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPFMUI) kembali berencana melakukan aksi damai, dalam rangka mengawal jalannya persidangan kasus dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Mengenai, rencana pengerahan masa oleh GNPFMUI ini, Ketua Umum PBNU memberikan tanggapannya.
    "Mari percayakan saja kepada penegak hukum, Kalau tidak mau percaya kepada hakim. Mau percaya kepada penegak hukum di Australia?" ujar Said Aqil Siradj di Kantor PBNU, Jalan Kramat Raya, Jakarta, sebagaimana dilansir oleh riaupos.co pada 3 Mei 2017.
    Selain menghimbau masyarakat agar percaya dan menyerahkan segala proses hukum pada para penegak hukum Indonesia, Said Aqil juga menuturkan bahwa hukum di tanah air ini tentunya perlu adanya kritik. Namun, sebaiknya kritik tersebut dilakukan dengan cara-cara yang lebih elegan dan efektif seperti dialog yang bersifat membangun. Bukan kritik yang lebih cenderung pada caci maki, provokasi, bahkan fitnah. Tidak perlu juga sampai melakukan aksi unjuk rasa yang menggerakkan ribuan masa.
    Sebelumnya, dikabarkan bahwa Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPFMUI) berencana melakukan aksi 515 berupa long march menuju Mahkamah Agung untuk menyampaikan tuntutan mereka yakni menjebloskan ke penjara sang mantan Bupati Belitung, Ahok, atas dugaan kasus penistaan agama.
    Semoga demokrasi di negeri ini berjalan damai dan sehat. Semoga keadilan tegk sebagaimana mestinya tanpa campur tangan dan kepentingan tertentu.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini