Langsung ke konten utama

Menegangkan...Seorang Perampok Menodongkan Pisau Kepada Penumpang Angkot, Ini Kronologinya


Risma Oktaviani (25) ditodong Hermawan (28) saat berada di Angkot KWK-T25 (Rawamangun-Pulogebang), Jakarta Timur. Penodongan yang disusul penyanderaan itu membuat kepanikan penumpang dan warga sekitar.

Peristiwa terjadi di lampu merah Buaran, Jl I Gusti Ngurah Rai, Minggu (9/4) sekitar pukul 19.00 WIB. Sebelumnya pelaku naik di depan kantor Perumnas III. 

Sesaat setelah naik ke atas Angkot, pelaku langsung menodongkan sebilah pisau ke penumpang. Pelaku memaksa penumpang, Isnawati juga Risma untuk menyerahkan barang-barang berharga.

"Dia minta HP saya, saya kasih tapi dia minta barang-barang saya semua. Saya bilang ke dia kalo HP saya harganya mahal," ujar Isnawati kepada wartawan di lokasi, Minggu (9/4/2017) malam.

Mendengar jawaban Isnawati, pelaku naik pitam dan menyuruhnya untuk diam. "Udah lo jangan banyak omong, kata dia gitu. 'Terus saya sahutin, saya bilang lu mau ambil barang gua semua ya udah bunuh gua sekalian, bunuh aja, bunuh gua'," terangnya.

Tidak lama setelah itu, Isnawati kemudian berteriak meminta tolong. Pelaku tampak panik, hingga akhirnya Isnawati berhasil meloloskan diri dan turun dari Angkot.

Sopir Angkot yang mendengar teriakan itu kemudian menghentikan mobilnya. Warga pun berdatangan ke lokasi untuk mengamankan pelaku.

Saat panik, Hermawan lalu bergeser ke belakang dan menarik Risma yang tengah memangku putranya yang masih balita, Dafa Ibnu Hafiz. Dafa saat itu sedang tertidur.

Beruntung, Aiptu Sunaryanto melintas di lokasi. Anggota Satlantas Jakarta Timur yang hendak berangkat dinas itu terpanggil untuk melakukan pengecekan. Kejadian ini membuat arus lalu lintas di depan Bioskop Buaran macet.

Sunaryanto kemudian mendekati pelaku. Ia melihat pelaku sedang menyandera sambil menodongkan sebilah pisau di leher Risma. Sementara Risma hanya terdiam dengan muka pucat sembari terus memeluk putranya Dafa yang tertidur lelap.

Sunaryanto kemudian mencoba menenangkan pelaku agar tidak melukai korban. Namun perintah Sunaryanto dibalas cacian oleh pelaku.

"Polisi t** lo," maki Hermawan.

Sesekali pelaku menolehkan wajahnya ke kiri dan kanan Angkot yang sudah dikerubungi warga. Sambil terus menodongkan pisaunya ke Risma, pelaku berteriak dan menyuruh sopir untuk segera pergi.

"Cepat woi!" teriak Hernawan.

"Berisik!" kata Hermawan ketika mendengar bunyi klakson yang bersahut-sahutan.

Hermawan lalu menekankan pisau ke leher Risma. Dengan wajah pucat, Risma hanya pasrah saat itu.

"Woi jangan....jangan...jangan!" cegah warga saat melihat pelaku hendak menusuk leher Risma.

Suharyanto kemudian melakukan negosiasi dengan pelaku. Negosiasi berlangsung cukup lama. 

Sunaryanto saat itu tidak mau gegabah mengambil tindakan terhadap pelaku. Sampai akhirnya berselang setengah jam kemudian, Sunaryanto menarik pistolnya dan menembakkannya ke arah pelaku ketika pelaku sedang lengah.

Beruntung tembakan Sunaryanto tepat mengenai sasaran. Pelaku tertembak di lengan kanannya dan langsung diamankan di Polsubsektor Klender. Sementara Risma dan putranya selamat dari maut. Risma dilaporkan mengalami luka di lehernya. 

Postingan populer dari blog ini

Bongkar...Video Mesum Ustadz Azhar Idrus, Ulama Cabul Yang Getol Dipakai FPI dan HTI

Siapa yang tidak kenal dengan Ustadz Azhar Idrus ini, seorang Ulama yang laris manis dimalaysia dan indonesia dengan gaya ceramah yang Inkonvensional, cerdas, singkat dan jenaka. Awalnya , Ia  biasa berceramah di sekitar masjid-masjid dan surau-surau di pelosok Malaysia.  Dan sekarang ia semakin terkenal saat ia berceramah bersama Zizan Raja Lawak (seorang komedian malaysia). Ustadz ini juga sering mengunggah rekaman ceramahnya ke YouTube, dan aktif menjawab berbagai pertanyaan di akun Facebook pribadinya. Tapi siapa sangka, terkuak Video Porno Ustad ini sejak tahun 2014 dan bahkan Ia juga sering diundang oleh FPI dan HTI, wow...11 dan 12 dengan Habib Rizieq kasus firza hot. Oke sekarang kita mengerti, mengapa mereka ini begitu getol dakwah tapi malah berzinah. 1. Dakwah mereka hanya untuk mencari nafkah bukan hidup untuk ibadah. 2. Mereka dakwah hanya untuk  popularitas bukan untuk prioritas jadi jangan heran jika ulama-ulama gini banyak tersandung kasus hukum bahk

Markibong Berjanji Bongkar Kembali Agenda Rizieq Shihab Jika Tidak Berubah

Riziq, oh Rizieq. Semakin membabi buta saja kelakuanmu, dari mendoakan pendukung Ahok menderita dunia dan akhirat, engkau juga mencuci otak Dewan Masjid Indonesia dengan menolak bantuan yang datang dari Ahok kepada masjid-masjid dan mengharamkannya. Ok, sudah aksi 411, 212, 112, Tolak mayat dan yang ini menolak bantuan dan mengharamkan jika yang menyumbangkannya adalah Ahok ataupun relawan Ahok. Dimana kewarasanmu? Kamu itu menanamkan bibit kebencian kepada generasi muda. Kamu itu penghasut masyarakat. Kapan kamu akan sadar, kamu mengaggap dirimu adalah orang utusan Allah padahal Allah tidak ada mengutus orang gila seperti kamu apalagi melantik kamu jadi Imam Besar Umat Islam Indonesia, yang ada congormu dan orang-orangmu yang sumbu pendek itu mengaku-aku saja. Sebenarnya kami ini lelah dengan kelakuanmu ini, oleh sebab itu kami akan melepaskan sorbanmu, melucuti jubahmu satu persatu bahkan topengmu tak akan lagi menempel diwajahmu agar dunia tahu siapakah kamu. Semoga

Tujuan ISIS Dibentuk dan Tokoh-Tokoh Yang Terlibat Dalam Rencana Jahat di Indonesia

Berita ini kami muat untuk menambah wawasan anda dan agak sedikit panjang penjelasanya, jika anda tidak punya waktu lebih dari 10 menit lebih baik anda tunda untuk membacanya. Tapi jika anda peduli pentingnya wawasan dan pengetahuan tentang dan peranan ISIS untuk menghancurkan NKRI dan generasi muda jatuh dalam paham para radikalis, kami merekomendasikan anda membaca pelan-pelan dan menyimak kata demi kata dalam tulisan ini. ISIS didirikan pada tahun 1999 oleh Abu Musab al-Zarqawi yang berasal dari Yordania dan termasuk orang yang paling dicari di irak dan yordania karena sering terlibat dalam serangkaian serangan terhadap tentara dan kepolisian, termasuk warga sipil. Zarqawi tewas terbunuh dalam operasi serangan udara militer Amerika Serikat pada tanggal 7 juni 2006 di Ba'qubah, Irak. berikut sejarah ISIS: 1. Kelompok ini didirikan tahun 1999 oleh seorang radikal Yordania, Abu Musab al-Zarqawi, dengan nama  Jamāʻat al-Tawḥīd wa-al-Jihād , "Organisasi Tauhid dan Jihad