Langsung ke konten utama

Ini Alasan Presiden Jokowi Ingin Memindahkan Ibu Kota Indonesia Ke Palangkaraya


Eng, ing, eng... Dari hasil investigasi dan analisa kami, kami mendapatkan bahwa rencana pemindahan Ibukota oleh Presiden Jokowi tidak akan ditunda lagi, beliau memerintahkan Bappenas untuk melakukan kajian teknis demi terlaksananya program pemindahan ibu kota ini.

https://m.tempo.co/read/news/2017/04/06/078863310/jokowi-minta-bappenas-kaji-pemindahan-ibu-kota-ke-palangkaraya

Ini merupakan keseriusan beliau dalam memindahkan ibu kota Indonesia ini. Dari segi geografis, palangkaraya sudah memenuhi syarat untuk berdirinya ibu kota dengan lahan yang telah disediakan oleh pemerintah daerah Kalimantan Tengah ini seluas 500.000 hektar persegi dan mininum populasi 1 juta jiwa, sementara kalteng sudah memenuhi syarat tersebut.

Pemindahan ibu kota tak lepas dari tingkat krauditnya penduduk kota jakarta sehingga menjadi pertimbangan pemerintah untuk mengeksekusi pemindahan tersebut secepatnya, kemudian dari kondusifitas ibu kota yang rentan pecah-belah oleh kaum radikalis dan rasisialis menambah keyakinan untuk segera merealisasikan program ini.

Pertanyaannya, apakah dengan berpindahnya ibu kota dapat menjamin keamanan dari kelompok radikal? Jawaban nya, Jelas ya!. Pertama, Kalimantan Tengah merupakan daerah termasuk teraman selain Kaltim, Kalbar, Kalsel dan juga Kaltara. Peristiwa perang suku dayak dan madura 1998 silam, memang masih membekas dibenak kita generasi saat ini, siapa yang tidak tahu peristiwa tersebut bahkan dunia internasional pun menyoroti peristiwa berdarah tersebut dan menjadi trending topik setiap hari.

Tapi siapa sangka, setelah terjadinya perdamaian antara kedua suku, dan sekarang kedua suku tersebut hidup berdampingan layaknya saudara. Itu membuktikan bahwa Kalimantan bukanlah berpenduduk yang rasis menolak suku lain untuk datang dan mencari kehidupan disana, ini juga salah satu menjadi pertimbangan pemerintah.

Kalimantan terkenal memegang teguh adat istiadat nenek moyang turun temurun sehingga nilai budaya nya dari zaman ke zaman tidak akan pernah mati, mereka bisa menjunjung tinggi keagamaan mereka tanpa memandang rendah agama orang lain, inilah warisan nenek moyang suku asli kalimantan kepada generasi-generasi sekarang ini.

Solidaritas masyarakat kalimantan tidak bisa diukur dengan apapun, jika saudara nya tertindas mereka tidak tinggal diam. Agenda Rizieq Shihab untuk membentuk FPI dikalimantan, sering ditentang oleh suku dayak asli kalimantan, karena mereka tau ormas ini beraliran radikal dan intoleran sehingga susah untuk hidup berdampingan dikalimantan.

Nah, itulah beberapa alasan Jokowi segera ingin memindahkan ibu kota ke kalimantan tengah karena kalimantan merupakan daerah teraman bagi keberlangsungan pemerintahan pusat. Karena dengan menjamurnya ormas intoleran di DKI Jakarta dan pulau jawa, itu pasti akan sangat mengganggu dan menghambat roda pemerintahan pusat.

Demikian penjelasan kami tentang rencana pemindahan ibu kota Indonesia ke Palangkaraya.

Salam waras...

Postingan populer dari blog ini

Presiden Donald Trump Resmi Dilengserkan, Presiden Ketiga dalam Sejarah AS

Donald Trump WASHINGTON DC  - Presiden AS Donald Trump resmi menjadi presiden ketiga dalam sejarah Negeri "Uncle Sam" yang dimakzulkan atau impeachment. Dalam sidang paripurna yang digelar Rabu malam waktu setempat (18/12/2019), DPR AS menyetujui dua pasal pemakzulan terhadap presiden 73 tahun itu. Pasal pertama: Penyalahgunaan Kekuasaan, mendapat dukungan 230, dengan 197 politisi House of Representatives. Adapun jumlah minimal dukungan yang diperlukan di DPR AS guna membawa proses pemakzulan Trump ke level Senat adalah 216. Sementara pasal 2: Menghalangi Penyelidikan Kongres menerima dukungan 229, dalam hasil yang dibacakan Ketua DPR AS Nancy Pelosi. Trump pun menjadi presiden setelah Andrew Johnson (1868), dan Bill Clinton (1998) yang dimakzulkan di level DPR AS. Setelah ini, tahap selanjutnya dalam proses pemakzulan adalah membawa resolusi tersebut ke level Senat, di mana mereka akan membahasnya tahun depan. Di tahap ini, kecil kemungkinan Tr

Diguyur Hujan Deras Senayan Digenangi Banjir Setinggi 1 Meter

Jakarta - Hujan deras mengguyur Jakarta hingga berjam-jam membuat beberapa titik di Ibukota terendam banjir. Seperti yang terjadi baru-baru ini di daerah Senayan, Senin (17/12/2019) Terlihat dari  video  unggahan oleh seorang Netizen yang dibagikan di grup laman Facebooknya, Daniel Pray , membagikan unggahan video yang menunjukan aktivitas pengendara yang sibuk menyelamatkan kendaraan mereka yang terendam banjir.  Senayan terendam banjir, Senin, (17/12/2019) Dari unggahan tersebut beberapa komentar kocak dan nyeleneh muncul, diantara : Natalia Claudia Soetantiyo   Wuihh keren banget jakarta kaya venice 1 Sembunyikan atau laporkan ini Suka  ·  2 jam Harry Ibrani   Salah ahokkk Sembunyikan atau laporkan ini Suka  ·  1 jam Wendy Tjandra   Jelas ahok yg salah.. kenapa dia sampe kalah dan tidak menjadi gubenur jakarta!!  Kalo gabener skr jgn disalahin lah, percuma dia pinter ngeles..

Setya Novanto Tak Rela Melepaskan Kedua Jabatannya

Setya Novanto alias Setnov masih belum mau melepaskan dua jabatan penting, baik sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat dan Ketua Umum Partai Golkar. Lewat dua pucuk surat yang ditulisnya dua pekan lalu, Setnov meminta tak dilengserkan dari dua posisi tersebut. Mantan Bendahara Umum Partai Golkar itu meminta waktu untuk membuktikan bahwa dirinya tak terlibat dalam kasus korupsi proyek pengadaan e-KTP, yang ditaksir merugikan negara hingga Rp2,3 triliun. Setnov menyandang status tersangka dari Komisi Pemberantasan Korupsi untuk kedua kalinya, --setelah sebelumnya menang pada sidang praperadilan pertama. Kini, dia pun mengadu nasib kembali lewat praperadilan. Desakan Setnov mundur terus bermunculan dan semakin kuat menyusul penetapan tersangka dan penahanan Setnov yang dilakukan KPK. Mantan Ketua Fraksi Golkar itu sudah mendekam di Rumah Tahanan KPK sejak dua pekan lalu. Mayoritas anggota fraksi di dewan Senayan, di antaranya dari Fraksi PDIP, PAN, NasDem, Gerindra, PPP, Demokrat, PK