-->
  • Jelajahi

    Copyright © Markibong - Media Investigasi - Indonesian News & NewsFeed
    Best Viral Premium Blogger Templates

    iklan

    Sponsor

    Bongkar...Tommy Ketakutan Hadiri panggilan Polisi Terkait Kasus Makar

    Bongkar Habis
    Minggu, 02 April 2017, 8:01:00 PM WIB

    Penyidik Polda Metro Jaya menjadwal ulang pemeriksaan putra bungsu Presiden kedua RI Soeharto, Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto, sebagai saksi kasus dugaan makar Firza Husein.
    Keterangan Tommy diperlukan penyidik untuk mengetahui keterkaitannya dengan tersangka Firza Husein yang menjadi Ketua Solidaritas Sahabat Cendana (SSC).
    "Kami ingin melihat apakah ada korelasi atau tidak berkaitan dengan apa yang disampaikan Firza dan yayasan Sahabat Cendana. Nanti akan didalami di situ," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes  Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (1/4/2017).
    Argo mengakui, Firza Husein membantah ada kaitan Tommy Soeharto dengan yayasan SSC maupun dugaan makar yang disangkakan kepadanya. Oleh karena itu, keterangan Tommy Soeharto diperlukan penyidik untuk mengonfirmasi fakta sebenarnya.
    "Makanya kami ingin mintai keterangan Tommy, apakah ada hubungan atau enggak," katanya.
    Firza Husein merupakan satu dari 10 tokoh yang ditangkap petugas Polda Metro Jaya pada 2 Desember 2016 atau jelang aksi 212, karena dugaan terlibat rencana makar terhadap pemerintah.
    Untuk melengkapi berkas penyidikannya, penyidik menjadwalkan pemeriksaan Tommy Soeharto sebagai saksi kasus makar untuk tersangka Firza Husein pada Jumat (31/3/2017) kemarin. Namun, pemeriksaan gagal dilaksanakan karena Tommy Soehartp tidak memenuhi panggilan.
    Pihak penasihat hukum Tommy Soeharto menyatakan hal itu dikarenakan belum menerima surat panggilan pemeriksaan dari penyidik.
    Namun, pihak polda menyatakan surat panggilan itu sudah diterima oleh pihak Tommy, karena ada tanda tangan penerimaan surat tersebut.
    "Kami belum dapat alasan pastinya enggak datang karena apa. Untuk jadwal ulang pemeriksaan, nanti kami cek lagi agendanya kapan," sebut Argo. 
    Mau racun tom?
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini