• Jelajahi

    Copyright © Markibong - Media Investigasi - Indonesian News & NewsFeed
    Best Viral Premium Blogger Templates

    iklan

    Sponsor

    Geram Dengan Freeport, Pospera Banten Gelar Aksi Unjuk Meminta Pemerintah Mengusir Perusahaan Pembangkang

    Bongkar Habis
    Selasa, 07 Maret 2017, 12:22:00 AM WIB

    TOLAK PT FREEPORT PENINDAS RAKYAT
    Hidup Rakyat, Hidup Indonesia
    Terkait kesombongan Freeport yg jumawa bak negara dalam negara. Misal, tak mau mengubah kontrak karya, tak mau membangun smelter, melakukan negoisasi dg pressure dan ancaman. Mengancam memecat 23 ribu karyawan, tak mau menaikkan setoran pajak maka Pospera Banten meminta Pemerintah segera mengusir Freeport. Nasionalisasi Freeport adalah harga mati.

    Solidaritas mahasiswa banten, jawa barat, dan jakarta akan menggelar aksi unjuk rasa tanggal 7 Maret mandatang.
    Lokasi aksi : Tugu Adipura
    Tangerang
    Tuntutan- tuntutan
    1.Mendesak pemerintah untuk tidak ragu-ragu dalam menghadapi PT Freeport Indonesia. Aset dan kekayaan alam yang ada di bumi Indonesia harus di lindungi dan digunakan sebesar-besar bagi kesejahteraan Rakyat sesuai amanat pasal 33 UUD 1945.

    2. Mengecam keras sikap elit PT Freeport yang menjadikan buruhnya sebagai tameng dan alat menekan Pemerintah Indonesia. Juga cara-cara mengancam dan menggertak Pemerintahan Joko Widodo. Cara-cara kuno sebagai watak asli imprealisme ini harus dilawan oleh semua rakyat Indonesia. Ini soal kedaulatan Indonesia atas tambang dan asset kekayaan alamnya. Tidak ada cerita, Negara didikte dan takut sama ancaman dan tekanan koorporasi/swasta.

    3. Jika PT Freeport Indonesia tetap keras kepala dan tak mau tunduk pada hukum dan peraturan di Indonesia, kita mendesak Negara untuk segera lakukan langkah Nasionalisasi Tambang dan aset PT Freeport untuk dikelola Negara, melalui kerjasama BUMN, BUMD dan Koperasi Rakyat sebagai representatif perwakilan Rakyat atas pengelolaan, pengurusan dan pemanfaatan aset dan kekayaan alam.

    4. Kami menyerukan agar segera bangun Persatuan dari segenap kekuatan elemen rakyat yang ada untuk menghadapi Freeport dan kekuatan-kekuatan imprealisme asing yang slama ini secara tidak adil merampok aset dan kekayaan alam Indonesia, beserta para kolaboratornya di dalam Negeri. Praktek ketidakadilan atas kekayaan sumber daya alam Indonesia ini sudah harus diakhiri. Gagasan Nawacita dan Trisakti mesti terus digaungkan.

    HIDUP RAKYAT !!!
    HIDUP RAKYAT !!!
    HIDUP RAKYAT !!!

    Bongkar...............
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Internasional

    +