Breaking

[recent][ticker2]
Kamis, 30 November 2017

Untuk Pertama Kalinya Kepala Manusia Berhasil Ditransplantasikan ke Tubuh Lain


Ahli bedah saraf kontroversial Sergio Canavero kembali dengan klaim bahwa transplantasi kepala pertama di dunia "sudah dekat", setelah ilmuwan China berhasil melakukan transplantasi kepala pertama pada mayat manusia.

Dia mengungkapkan berita tersebut pada sebuah konferensi pers di Wina pada hari Jumat pagi, The Telegraph melaporkan. Profesor Canavero mengklaim bahwa prestasi tersebut dilakukan selama 18 jam di Harbin Medical University di China, di mana tim ahli bedah berhasil memutuskan hubungan kembali saraf tulang belakang, saraf, dan pembuluh darah di tulang belakang dan leher.

Operasi tersebut dipimpin oleh Dr Xiaoping Ren, seorang ahli bedah yang sebelumnya telah mentransplantasi kepala monyet dan banyak hewan pengerat. Universitas Kedokteran Harbin diharapkan untuk menulis laporan lengkap mengenai operasi tersebut dalam beberapa hari ke depan.

"Transplantasi manusia pertama pada mayat manusia telah dilakukan," kata Canavero kepada kerumunan, menurut Telegraph. "Transfer kepala penuh antara donor organ otak-mati adalah tahap berikutnya. Dan itu adalah langkah terakhir untuk transplantasi kepala formal untuk kondisi medis yang akan segera terjadi. "

Dalam sebuah wawancara telepon hari ini, Canavero mengatakan kepada USA Today bahwa operasi tersebut akan berlangsung di China karena pendirian ilmiah dan otoritas Eropa dan AS tidak bersedia untuk mendukung operasi yang diperdebatkan tersebut.

"Orang Amerika tidak mengerti," katanya. "Presiden China Xi Jinping ingin mengembalikan kehebatan China. Dia ingin menjadikannya satu-satunya negara adikuasa di dunia. Saya yakin dia melakukannya. "

Rencana Italia eksentrik untuk melakukan transplantasi kepala manusia hidup pertama telah dikelilingi dan menimbulkan kontroversi. Kembali pada tahun 2015, dia memperkirakan operasi akan dilakukan dan dibersihkan pada tahun 2017, namun hal itu terlihat tidak mungkin mengingat perkembangan baru-baru ini.

Meskipun Canavero telah menghabiskan beberapa tahun terakhir ini untuk menulis studi ilmiah tentang prestasi tersebut, keraguan besar terus dilontarkan ke dalam legitimasi ilmiah dari janji besarnya. Arthur Caplan, kepala etika medis di Langone Medical Center New York University, mengatakan bahwa Canavero "tidak waras".
Berbicara kepada Wired pada bulan Mei tahun ini tentang operasi transplantasi kepala, ahli syarafwan Dean Burnett berkata: "Ketika seseorang membuat klaim yang ekstrem, aturan praktis saya adalah: Jika mereka belum memberikan bukti ilmiah yang kuat, namun mereka telah melakukan percakapan TED , lonceng alarm harus berdering. "
This article originally appeared on iflscience.com
Untuk Pertama Kalinya Kepala Manusia Berhasil Ditransplantasikan ke Tubuh Lain Reviewed by Mikael Milang on Kamis, November 30, 2017 Rating: 5 Ahli bedah saraf kontroversial Sergio Canavero kembali dengan klaim bahwa transplantasi kepala pertama di dunia "sudah dekat",...

Reaksi:

loading...
[Teknologi][carousel1]

Tidak ada komentar: