Breaking

[recent][ticker2]
Senin, 27 November 2017

Ini Buktinya Gerindra dan Anies "Jilat" Ludah Sendiri Soal Mendukung Anies Sebagai Gubernur


Gerindra merupakan partai oposisi yang cukup besar untuk saat ini, partai yang dipimpin oleh Prabowo Subianto yang pernah mencalonkan diri pada Pilpres tahun 2014 lalu saat ini juga mendukung musuhnya yakni Anies Baswedan dalam Pilgub DKI Jakarta, April 2017. 

Anies merupakan orang kepercayaan Jokowi kata lainnya sebagai Tim sukses pemenangan Jokowi dalam Pilpres 2014 silam. Dalam pernyataan Anies yang cukup membuat Prabowo tersinggung mengatakan bahwa gaya kampanye Prabowo tidak membawa perbaikan Demokrasi,  Baca ( Sering hujat Prabowo, Anies Baswedan tak akan diusung Gerindra).

Ketua Bidang Komunikasi DPP Partai Gerindra, Ondy A Saputra pernah mengatakan bahwa partainya tidak akan menggandeng Anies Baswedan untuk disandingkan dengan Sandiaga.

"Partai Gerindra pasti tidak mau kalau Sandiaga Uno dipasangkan dengan Anies Baswedan," kata Ondy di Jakarta, Kamis (22/09/2016) silam.

Beberapa faktor, kata Ondy menjadi alasannya Gerindra tidak mau Anies menjadi pendamping Sandiaga. Salah satunya, Gerindra masih kesal karena Anies pernah menyindir Ketum Prabowo Subianto yang tidak akan menang di Pilpres 2014 lalu.

Selain itu, sikap Anies Baswedan yang tak bisa diterima yakni saat mengkritik gaya kampanye Prabowo Subianto tidak menghasilkan perbaikan demokrasi meskipun telah bertahun-tahun berkampanye.

"Masyarakat tahulah bagaimana Anies Baswedan menghujat Prabowo Subianto. Sekarang minta untuk disandingkan dengan Sandiaga Uno. Ya pasti tidak lah," tegasnya.

Sebelumnya, Sandiaga Uno mengaku telah bertemu mantan Menteri Pendidikan Anies Baswedan. Diduga pertemuan keduanya membahas terkait pencalonan dalam Pilgub DKI 2017. Sandiaga bahkan menyebut telah membuat komitmen dengan Anies.


Nah, setelah mereka melihat arah Demokrat dan PPP yang berdiri sendiri mendukung Agus, Akhirnya Gerindra tidak punya pilihan lain karena kandidat lain tidak cukup kuat dan memiliki elektabilitas yang tinggi seperti Anies. 

Bahkan ketika Anies mau dijadikan Cawagub oleh Gerindra pun, ia sempat menolak dan tetap mau menjadi Gubernur dan Akhirnya Gerindra sambil pejam mata dan menelan liur mengusung Anies Sandi menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur.

Anies sempat merasa malu karena pernah menghujat Prabowo dan Akhirnya kedua tokoh tersebut sepakat untuk bertemu dan meluruskan masalah mereka dimasa lalu dan sehati untuk Mencalonkan Anies-Sandi.

Langkah Gerindra yang mengesampingkan rasa malunya, Akhirnya mencabut pernyataannya dan mendukung Anies Baswedan maju Pilgub. (Markibong)
Ini Buktinya Gerindra dan Anies "Jilat" Ludah Sendiri Soal Mendukung Anies Sebagai Gubernur Reviewed by Bongkar Habis on Senin, November 27, 2017 Rating: 5 Gerindra merupakan partai oposisi yang cukup besar untuk saat ini, partai yang dipimpin oleh Prabowo Subianto yang pernah mencalonkan di...

Label:

Reaksi:

loading...
[Politik][carousel1]

Tidak ada komentar: