Breaking

[recent][ticker2]
Rabu, 06 September 2017

Ternyata Pembakar Sekolah SDN Palangkaraya Adalah Anak Buah Prabowo


Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Polda Kalteng) menetapkan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalteng dari Fraksi Partai Gerindra sekaligus aktivis lingkungan hidup, Yansen Binti sebagai tersangka dalam kasus pembakaran tujuh sekolah dasar negeri di Kota Palangkaraya pada akhir Juli 2017. Dengan begitu keseluruhan sudah 9 tersangka yang ditahan polisi.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Kalteng, Ajun Komisaris Besar Pambudi Rahayu mengatakan, penetapan Yasen sebagai tersangka adalah setelah menjalani proses pemeriksaan selama 12 jam dengan didampingi pengacaranya, Sukah L. Nyahun.

Sebagai tersangka, Yasen Binti dijerat Pasal 187 juncto Pasal 55 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana. Dirinya bersama para tersangka lain diancam hukuman maksimal 15 tahun penjara.

Selain Yansen menurut Pambudi, pihaknya juga sudah mengamankan AG sekaligus menetapkannya sebagai tersangka karena diduga kuat terlibat dalam kasus pembakaran fasilitas milik masyarakat tersebut. Penetapan tersangka terhadap keduanya dilakukan setelah penyidik menemukan dua alat bukti untuk menjerat kedua tersangka.

Setelah ditetapkan sebagai tersangka, AG langsung diterbangkan ke Mabes Polri pada Senin (4/9) guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Sementara Yansen Binti  digelandang ke Mabes Polri pada Selasa (5/9) melalui Bandara Syamsudinoor, Kota Banjar Baru, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kasus pembakaran sekolah ini berawal pada Jumat hingga Sabtu, 21-22 Juli 2017. Dalam waktu 24 jam langsung 4 sekolah terbakar habis. Pertama, pada 21 Juli, SDN 4 Menteng yang berlokasi Jalan MH. Thamrin terbakar. Dalam waktu yang sama SDN 4 Langkai di Jalan AIS Nasution juga ikut terbakar.

Sabtu, 22 Juli, giliran SDN 1 Langkai di Jalan Wahidin Sudirohusodo terbakar. Terpaut satu jam, menyusul SDN 5 Langkai di lokasi yang sama juga ikut terbakar.

Selang sembilan hari, Sabtu, 29 Juli 2017, kebakaran melanda rumah jasa di SDN 8 Palangka Raya. Terakhir pada Minggu, 30 Juli 2017, SDN 1 Menteng dan SMK milik Yayasan ISEI di Jalan Yos Sudarso menyusul ludes terbakar.
Ternyata Pembakar Sekolah SDN Palangkaraya Adalah Anak Buah Prabowo Reviewed by DarkNet on Rabu, September 06, 2017 Rating: 5 Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Polda Kalteng) menetapkan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalteng dari Fraksi Parta...

Label:

Reaksi:

loading...
[Kriminal][carousel1]

Tidak ada komentar: