Doa Tifatul Sembiring Tak Membuat Presiden Jokowi Tersinggung - Markibong

Breaking

Selasa, 22 Agustus 2017

Doa Tifatul Sembiring Tak Membuat Presiden Jokowi Tersinggung



Juru Bicara Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Johan Budi, mengatakan atasannya tersebut tak merasa tersinggung atas doa politikus PKS Tifatul Sembiring.

Dalam tugasnya sebagai pembaca doa dalam Sidang Bersama pemerintah dan lembaga perwakilan pada 16 Agustus 2017, Tifatul menyinggung postur tubuh Jokowi yang terlihat semakin kurus. Dalam doanya di acara kenegaraan tersebut, mantan Menteri Komunikasi dan Informatika itu meminta Jokowi badannya menjadi gemuk.

"Presiden tak merasa tersinggung. Menurut saya presiden biasa saja," kata Johan di Kompleks Istana Kepresidenan, Senin (21/8).


Jelang penutupan Sidang Bersama Tahunan di Gedung DPR, Tifatul berdoa agar Tuhan dapat menggemukkan Jokowi. Menurutnya, postur tubuh Presiden kini semakin kurus. Tifatul mengatakan, sejak menjadi Presiden, banyaknya kegiatan kenegaraan yang harus dijalani membuat Jokowi terlihat makin kurus.

Namun, ia tetap meminta kepada Tuhan agar Jokowi terus disehatkan demi membangun Indonesia yang lebih baik. Tak hanya fisik, mantan Menkominfo ini juga mendoakan agar Jokowi terus amanah dan adil.

Akan tetapi tak demikian dengan penerimaan publik atas doa yang dibacakan Tifatul dalam acara kenegaraan tersebut. Sebagian publik menilai doa yang dilafalkan Tifatul itu tak elok karena menyinggung postur fisik seseorang.

Banyak yang menilai, doa Tifatul itu sebagai sindiran politik. Dan, itu bukan sekali dalam acara kenegaraan di DPR, Jokowi disindir. Setahun sebelumnya, di mimbar yang sama pembaca doa dalam acara serupa di Gedung DPR itu pun menyindir Jokowi.


Pada 16 Agustus 2016 lalu pembaca doa adalah politikus Gerindra, M Syafii. Dalam doanya, Syafii menyindir terkait pekerja kontrak, bentrok warga-aparat, penggusuran dalam kepemimpinan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla. (kid/djm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

loading...