Breaking

[recent][ticker2]
Kamis, 06 April 2017

Wajib Baca...Jika Tidak Terpilih Menjadi Gubernur, Ini yang Ahok Lakukan


Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengklaim tidak mementingkan kemenangan pada putaran kedua Pilkada 2017. Ia mengutamakan upaya meninggalkan warisan baik yang akan diingat warga ibu kota.

Ahok, sapaan Basuki, berkata bahwa dirinya akan kalah dalam putaran kedua Pilkada DKI jika mengacu pada hasil survei selama ini. Namun, ia berjanji akan tetap membenahi ibu kota seandainya tak memenangi Pilkada.

Salah satu fokus perbaikan yang ia janjikan adalah pembentukan sistem jaminan kesehatan bagi warga ibu kota. Ahok optimis dapat menuntaskan hal itu sebelum jabatannya berakhir, Oktober 2017.

"Kalau dari survei, justru saya pasti kalah. Misalnya kalau Tuhan tidak izinkan saya jadi Gubernur, saya tetap jadi Gubernur sampai Oktober 2017. Berarti saya harus beresin (urusan) kesehatan ini, supaya sistem sudah ada, itu yang penting," ujar Ahok di kawasan Gandaria Selatan, Jakarta, Rabu (5/4).

Pasangan Djarot Saiful Hidayat dalam Pilkada itu percaya, jika pembenahan sistem kesehatan berjalan baik maka dirinya akan dikenang oleh warga. Ia memandang hal itu lebih penting dibanding meraih kemenangan pada Pilkada.

"Jadi pejabat itu yang penting itu bukan jadinya. Yang paling penting setelah kamu tidak jadi kamu ninggalin apa, sehingga orang ingat 'oh ini jaman Pak Ahok loh berobat ga bayar loh.' Ini yang penting," tuturnya.

Mantan Bupati Belitung Timur itu juga mengungkap alasannya mengutamakan kunjungan ke rumah orang-orang sakit selama putaran kedua berlangsung. Ahok ingin mencegah penyebaran bermacam-macam penyakit dan mempromosikan gaya hidup sehat ke warga ibu kota.

Ia juga hendak memetakan wilayah yang banyak terdapat orang sakit didalamnya. Tujuan pemetaan itu agar pembelian ambulans berjalan efektif kedepannya.
"Karena kata pepatah tua 'tidak ada duit yang penting sehat.' Kita mau lakukan preventif promotif, sekarang kan penyakit lebih banyak," katanya. 
Wajib Baca...Jika Tidak Terpilih Menjadi Gubernur, Ini yang Ahok Lakukan Reviewed by Bongkar Habis on Kamis, April 06, 2017 Rating: 5 Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengklaim tidak mementingkan kemenangan pada putaran kedua Pilkada 2017. Ia mengutam...

Label:

Reaksi:

loading...
[Politik][carousel1]

1 komentar:

  1. Menjadi pemenang Bersama Bolavita
    D8C363CA (NEW)
    http://i.imgur.com/LSzLIvV.jpg

    BalasHapus