Breaking

[recent][ticker2]
Rabu, 12 April 2017

Pelaku Penusukan Anggota Polisi di Polres Banyumas Terlibat ISIS

Pelaku penyerangan sejumlah anggota polisi di Polres Banyumas, Jawa Tengah memilih bungkam saat diperiksa oleh tim penyidik kepolisian setempat.
Pelaku berinisial MI, 22 tahun, menabrakkan sepeda motornya terhadap seorang anggota polisi dan membacok dua anggota polisi lainnya di Polres Banyumas, kata juru bicara polisi setempat.
"Pelaku masih bungkam," kata Kasubag humas Polres Banyumas, AKP Icuk Sukiah kepada wartawan BBC Indonesia, Heyder Affan, Selasa (11/04) siang.
Namun, katanya pula, "Kalau ditanya, (pelaku) suka (teriak) Allahu Akbar, Allahu Akbar!"
Menurut polisi, sekitar pukul 10.00 WIB, pelaku yang mengendarai sepeda motor menerobos ke halaman Polres Banyumas.


"Dia kemudian langsung menabrak seorang anggota polisi," ungkap Icuk.
Sesudahnya, pelaku lari, dan sejumlah anggota polisi lainnya berusaha mencegatnya. Saat itulah, MI, si pelaku, mengeluarkan senjata tajam. "Dan membacok anggota polisi yang menghalang-halanginya," tambahnya.
MI akhirnya berhasil dibekuk oleh beberapa anggota polisi lainnya. Saat ini, "masih dalam penyelidikan," kata Icuk.

Selendang berlogo ISIS

Polisi belum bisa memastikan latar belakang dan motivasi penyerangan tersebut dan masih mengorek keterangan dari pelaku.
Sejumlah laporan menyebutkan MI adalah warga Desa Karangaren, Kecamatan Kutasari, Kabupaten Purbalingga, Jateng.
Saksi mata menyebutkan pelaku mengenakan kemeja dan celana hitam serta mengenakan syal atau selendang.
Menurut sejumlah saksi mata, selendang itu bergambar lambang ISIS dan polisi telah mengukuhkannya seperti dikatakan pejabat penerangan Polda Jateng dalam wawancara dengan televisi, Selasa petang.
Di tempat terpisah, Kapolri Jenderal Tito Karnavian kepada wartawan mengatakan bahwa serangan di Polres Banyumas ini "kemungkinan" terkait dengan tindak terorisme.
"Sekarang sedang kita dalami," kata Tito Karnavian, Selasa siang.
Serangan kelompok terduga terorisme terhadap anggota kepolisian sebelumnya terjadi di Kota Tuban, Jawa Timur, Sabtu (08/04) lalu. Enam pelaku serangan kemudian tewas dalam baku tembak dengan aparat keamanan.
Dari berbagai aksi terorisme belakangan mengungkapkan aparat kepolisian menjadi sasaran serangan.
Pelaku Penusukan Anggota Polisi di Polres Banyumas Terlibat ISIS Reviewed by DarkNet on Rabu, April 12, 2017 Rating: 5 Pelaku penyerangan sejumlah anggota polisi di Polres Banyumas, Jawa Tengah memilih bungkam saat diperiksa oleh tim penyidik kepolisian sete...

Reaksi:

loading...
[Teroris][carousel1]

Tidak ada komentar: