Breaking

[recent][ticker2]
Jumat, 14 April 2017

Mantap, 36 Orang Militan ISIS Tewas Oleh Bom Non-nuklir Amerika Serikat di Afghanistan

Serangan militer AS dengan menjatuhkan bom non-nuklir terbesar yang pernah digunakan oleh AS telah menewaskan 36 orang militan kelompok yang menamakan diri Negara Islam atau ISIS di Afghanistan, kata Kementerian Pertahanan Afghanistan.
Bom GBU-43/B Massive Ordnance Air Blast Bomb (MOAB) seberat 9,800kg - disebut "induk dari segala bom" - dijatuhkan ke jaringan gua yang diklaim sebagai tempat persembunyian kelompok militan ISIS di Provinsi Nangarhar, Afghanistan.
Tidak ada warga sipil yang terkena dampak dari ledakan bom tersebut, kata pejabat Kementerian Pertahanan Afghanistan.
Tetapi mantan Presiden Afghanistan, Hamid Karzai mengutuk serangan itu sebagai "tindakan tidak manusiawi dan paling brutal terhadap negara kami".
Kementerian Pertahanan Afghanistan mengatakan bom itu menghantam sebuah wilayah di desa yang terletak di lembah Momand, di mana kelompok militan ISIS diklaim bersembunyi di dalam gua- gua di sekitarnya.
Mereka mengatakan bom itu juga menghancurkan gedung pesenjataan milik ISIS.
bom non nuklirHak atas fotoBom yang memiliki panjang sembilan meter itu dijatuhkan di Distrik Achin pada Kamis malam waktu setempat (13/04).
Bom yang memiliki panjang sembilan meter itu dijatuhkan di Distrik Achin pada Kamis malam waktu setempat (13/04), kata Departemen Pertahanan Amerika Serikat atau Pentagon.
Sumber-sumber setempat menuturkan ledakan begitu dahsyat sehingga suaranya sampai terdengar di dua distrik yang berdekatan dengan distrik Achin.
Bom non-nuklir ini pertama kali diujicoba pada 2003 lalu, tetapi belum digunakan dalam pertempuran sesungguhnya.
Mantap, 36 Orang Militan ISIS Tewas Oleh Bom Non-nuklir Amerika Serikat di Afghanistan Reviewed by DarkNet on Jumat, April 14, 2017 Rating: 5 Serangan militer AS dengan menjatuhkan bom non-nuklir terbesar yang pernah digunakan oleh AS telah menewaskan 36 orang militan kelompok yan...

Reaksi:

loading...
[ISIS][carousel1]

Tidak ada komentar: