Breaking

[recent][ticker2]
Selasa, 18 April 2017

KAPOK, Ingat Pesawat United Yang Seret Penumpang Keluar, Laba Anjlok 69% Dan Kerugian Capai Rp 1,2 Triliun


Laba United Continental turun jadi US$ 96 juta (Rp 1,2 triliun) di akhir Maret 2017, anjlok 69,3% dibandingkan posisi tahun sebelumnya periode yang sama. Tingginya harga bahan bakar pesawat dan naiknya upah karyawan jadi penyebabnya.

Sementara omzet induk usaha United Airlines ini naik tipis 2,7% menjadi US$ 8,4 miliar (Rp 111,7 triliun). Biaya operasional yang tinggi membuat laba maskapai asal Amerika Serikat (AS) itu turun.

United, yang pekan lalu dapat kecaman banyak pihak gara-gara menurunkan penumpang dengan paksa, memprediksi jumlah penumpang masih akan tumbuh tahun ini.

"Kami melihat tren positif untuk prediksi pendapatan per triwulan, dan di akhir tahun nanti," kata Presiden Direktur United Continental, Scott Kirby, dalam keterangan tertulis yang dikutip AFP, Selasa (18/4/2016).

Sementara CEO United Airlines, Oscar Munoz, menyatakan maskapai Negeri Paman Sam itu masih punya banyak PR yang harus diselesaikan, apalagi setelah kasus David Dao yang diturunkan paksa dari pesawat.

"Insiden yang terjadi di penerbangan 3411 ini menjadi pengalaman yang berharga, dan saya bertanggung jawab penuh. Ke depan kami akan lebih mengutamakan kepentingan penumpang di atas segala-galanya," kata Munoz.

Pasca kejadian itu, United Ailrine menyatakan tidak akan lagi meminta bantuan polisi bandara ketika meminta penumpang turun dari pesawat. Penumpang harus benar-benar sukarela menyerahkan kursinya dan diberi kompensasi yang sepadan.
KAPOK, Ingat Pesawat United Yang Seret Penumpang Keluar, Laba Anjlok 69% Dan Kerugian Capai Rp 1,2 Triliun Reviewed by DarkNet on Selasa, April 18, 2017 Rating: 5 Laba United Continental turun jadi US$ 96 juta (Rp 1,2 triliun) di akhir Maret 2017, anjlok 69,3% dibandingkan posisi tahun sebelumnya pe...

Reaksi:

loading...
[Internasional][carousel1]

Tidak ada komentar: