Breaking

[recent][ticker2]
Senin, 10 April 2017

Ini Tamparan Keras Jokowi Untuk Politikus Yang Selalu Politisasi Agama, Singgung Anies?


Beberapa waktu belakangan ini, Presiden RI Joko Widodo sering kali menyampaikan pernyataannya tentang politik. Kali ini Jokowi mengatakan tujuan berpolitik adalah dalam rangka bekerja untuk mengabdi.

Hal itu disampaikan Jokowi melalui halaman Facebook resminya, Presiden Joko Widodo, yang diunggah pada Senin (10/4/2017). 

"Berpolitik itu adalah dalam rangka bekerja untuk mengabdi. Bukan untuk yang lain-lain," kata Jokowi. 

Jokowi: Berpolitik Itu Kerja untuk Mengabdi, Bukan yang LainFoto: Facebook Presiden Joko Widodo

Jokowi mengatakan orang-orang yang berkecimpung di dunia politik adalah yang memiliki mimpi besar. Tak hanya bergelut di dunia itu saja. 

"Dan orang-orang yang terpanggil untuk bekerja di bidang politik memang harusnya adalah orang-orang yang memiliki mimpi besar," ucap Jokowi. 

Saat ini, posting Jokowi tersebut mendapat 5.400 Like dan 222 komentar.


Postingan Jokowi di Facebook.Posting Jokowi di Facebook. (Foto: Facebook Presiden Joko Widodo)

Sebelumnya, Jokowi menyampaikan pernyataan yang sempat ramai diperbincangkan, yakni persoalan politik dan agama harus dipisah. Urusan keduanya tidak boleh disatukan. 

"Inilah yang harus kita hindarkan. Jangan sampai dicampuradukkan antara politik dan agama, dipisah betul, sehingga rakyat tahu mana yang agama, mana yang politik," kata Jokowi di Tugu Titik Nol Pusat Peradaban Islam Nusantara, Barus, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, seperti yang disampaikan oleh Kepala Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Jumat (24/3).

Pada Sabtu (8/4) lalu, saat meresmikan Masjid Arifah Istiqomah di Desa Laban, Mojolaban, Sukoharjo, Jawa Tengah, Jokowi kembali membahas tentang agama dan politik. Menurutnya, agama jangan dijadikan komoditas politik.

"Jangan sampai agama dipolitisasi menjadi komoditas. Artinya bukan juga memisahkan nilai agama dalam politik. Misalnya dalam membuat kebijakan. Jika tanpa dilandasi agama, moralitas, kejujuran, pengabdian, pasti luput kebijakan itu," ujarnya. 
Ini Tamparan Keras Jokowi Untuk Politikus Yang Selalu Politisasi Agama, Singgung Anies? Reviewed by DarkNet on Senin, April 10, 2017 Rating: 5 Beberapa waktu belakangan ini, Presiden RI Joko Widodo sering kali menyampaikan pernyataannya tentang politik. Kali ini Jokowi mengataka...

Reaksi:

loading...
[Politik][carousel1]

Tidak ada komentar: