Ini Alasan Presiden Jokowi Ingin Memindahkan Ibu Kota Indonesia Ke Palangkaraya - Markibong

Breaking

Kamis, 20 April 2017

Ini Alasan Presiden Jokowi Ingin Memindahkan Ibu Kota Indonesia Ke Palangkaraya


Eng, ing, eng... Dari hasil investigasi dan analisa kami, kami mendapatkan bahwa rencana pemindahan Ibukota oleh Presiden Jokowi tidak akan ditunda lagi, beliau memerintahkan Bappenas untuk melakukan kajian teknis demi terlaksananya program pemindahan ibu kota ini.

https://m.tempo.co/read/news/2017/04/06/078863310/jokowi-minta-bappenas-kaji-pemindahan-ibu-kota-ke-palangkaraya

Ini merupakan keseriusan beliau dalam memindahkan ibu kota Indonesia ini. Dari segi geografis, palangkaraya sudah memenuhi syarat untuk berdirinya ibu kota dengan lahan yang telah disediakan oleh pemerintah daerah Kalimantan Tengah ini seluas 500.000 hektar persegi dan mininum populasi 1 juta jiwa, sementara kalteng sudah memenuhi syarat tersebut.

Pemindahan ibu kota tak lepas dari tingkat krauditnya penduduk kota jakarta sehingga menjadi pertimbangan pemerintah untuk mengeksekusi pemindahan tersebut secepatnya, kemudian dari kondusifitas ibu kota yang rentan pecah-belah oleh kaum radikalis dan rasisialis menambah keyakinan untuk segera merealisasikan program ini.

Pertanyaannya, apakah dengan berpindahnya ibu kota dapat menjamin keamanan dari kelompok radikal? Jawaban nya, Jelas ya!. Pertama, Kalimantan Tengah merupakan daerah termasuk teraman selain Kaltim, Kalbar, Kalsel dan juga Kaltara. Peristiwa perang suku dayak dan madura 1998 silam, memang masih membekas dibenak kita generasi saat ini, siapa yang tidak tahu peristiwa tersebut bahkan dunia internasional pun menyoroti peristiwa berdarah tersebut dan menjadi trending topik setiap hari.

Tapi siapa sangka, setelah terjadinya perdamaian antara kedua suku, dan sekarang kedua suku tersebut hidup berdampingan layaknya saudara. Itu membuktikan bahwa Kalimantan bukanlah berpenduduk yang rasis menolak suku lain untuk datang dan mencari kehidupan disana, ini juga salah satu menjadi pertimbangan pemerintah.

Kalimantan terkenal memegang teguh adat istiadat nenek moyang turun temurun sehingga nilai budaya nya dari zaman ke zaman tidak akan pernah mati, mereka bisa menjunjung tinggi keagamaan mereka tanpa memandang rendah agama orang lain, inilah warisan nenek moyang suku asli kalimantan kepada generasi-generasi sekarang ini.

Solidaritas masyarakat kalimantan tidak bisa diukur dengan apapun, jika saudara nya tertindas mereka tidak tinggal diam. Agenda Rizieq Shihab untuk membentuk FPI dikalimantan, sering ditentang oleh suku dayak asli kalimantan, karena mereka tau ormas ini beraliran radikal dan intoleran sehingga susah untuk hidup berdampingan dikalimantan.

Nah, itulah beberapa alasan Jokowi segera ingin memindahkan ibu kota ke kalimantan tengah karena kalimantan merupakan daerah teraman bagi keberlangsungan pemerintahan pusat. Karena dengan menjamurnya ormas intoleran di DKI Jakarta dan pulau jawa, itu pasti akan sangat mengganggu dan menghambat roda pemerintahan pusat.

Demikian penjelasan kami tentang rencana pemindahan ibu kota Indonesia ke Palangkaraya.

Salam waras...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

loading...