Breaking

[recent][ticker2]
Kamis, 13 April 2017

Heboh...Jokowi Kecewa Terhadap Raja Salman, Simak...

Presiden Joko Widodo menyatakan sedikit kecewa terhadap komitmen investasi Raja Salman ke Indonesia ketika dia berkunjung ke Jakarta pada Februari lalu.
Pernyataan itu dilontarkan Jokowi dalam sambutannya di Pondok Buntet Pesantren, Cirebon, Jawa Barat, Kamis (13/04) hari ini.

"Investasi yang diberikan Arab Saudi kepada Indonesia Rp89 triliun, memang besar sekali. Saat itu saya kaget sekali: Rp89 triliun!" katanya.
"Tetapi saya lebih kaget saat pada saat beliau ke Tiongkok, ke Cina. Beliau tanda tangan (kesepakatan investasi) kurang lebih Rp870 triliun! Padahal (sewaktu di Bogor) saya sudah payungi waktu hujan," katanya sambil diiringi riuh tawa penonton.
"Saya sudah nyetiri, saya setiri (mobil golf) sendiri, saya payungi sendiri kokdapatnya lebih kecil," sambung Jokowi.
Namun dia kembali menekankan bahwa rasa kekecewaan itu hanya sedikit, dan mengatakan akan menindaklanjutinya dengan menelepon Raja Salman.
"Semoga Indonesia mendapat lebih dari yang didapat Cina," tambahnya.


aHak atas fot

Raja Salman mengunjungi Indonesia pada awal Maret lalu untuk melakukan pertemuan bilateral di Jakarta dan liburan di Bali -yang kemudian dipanjang selama tiga hari.
Salah satu komitmen utama investasi yang telah disepakati Raja Salman di Indonesia adalah kerjasama dengan perusahaan minyak Arab Saudi, Aramco, senilai US$6 miliar atau Rp80 triliun.
Selain itu, Indonesia juga sepakat untuk menerima kucuran dana US$1 miliar atau Rp13 triliun dari Saudi Fund Development, untuk keperluan pembangunan infrastruktur, air minum dan perumahan.
Namun, ketika ditanyakan kepada rincian kerja sama dan waktu pengucuran dana, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi tidak menjelaskan secara rinci karena 'masih akan dibahas lebih lanjut di tingkat menteri.'
Heboh...Jokowi Kecewa Terhadap Raja Salman, Simak... Reviewed by DarkNet on Kamis, April 13, 2017 Rating: 5 Presiden Joko Widodo menyatakan sedikit kecewa terhadap komitmen investasi Raja Salman ke Indonesia ketika dia berkunjung ke Jakarta pada F...

Label:

Reaksi:

loading...
[Jokowi][carousel1]

Tidak ada komentar: