Menyesal...Sopir Angkot Terancam Hukuman Mati, Peringatan Bagi Anda Untuk Mengontrol Emosi - Markibong

Breaking

Sabtu, 11 Maret 2017

Menyesal...Sopir Angkot Terancam Hukuman Mati, Peringatan Bagi Anda Untuk Mengontrol Emosi


Nasi sudah menjadi bubur begitulah pepatah lama. Anda cari rejeki dengan cara yang tidak benar bukanlah berkat bagi keluarga anda, apalagi anda sampai membinasakan orang lain demi sesuap nasi. Banyak hal yang kita pelajari dari pengalaman hidup orang lain agar kita bisa lebih mawas diri dan tidak terjebak dalam pusaran emosi sesaat yang bisa berujung fatal bagi kita.

Sopir angkot penabrak Grabbike sebenarnya hanya emosi sesaat karena merasa dia tidak mampu bersaing dengan sopir online yang notabene mereka lebih laris manis karena harga terjangkau dan mudah untuk memesan jasa ini melalui aplikasi. Tapi tidak sampai disitu saja, sopir angkot ini dengan nekad menabrak seorang sopir grabbike yang dia sendiripun tidak kenal siapa korbannya tersebut.

Kasihan nasib yang di tabrak karena harus menjadi korban, tapi patut jugakah kita merasa kasihan dengan penabrak? ya jelas, kita sebagai makhluk sosial yang tinggi kita sepatutnya merasa kasihan juga karena yang menabrakpun memiliki keluarga yang di tinggalkan dirumah, entah itu istri, anak dan orang tua.

Ingin mengubah waktu agar kembali satu jam saja sebelum emosi meledak ternyata tidak bisa karena waktu tidak dapat diulang kembali, si penabrakpun terancam di hukum mati karena diduga merencakan kejahatannya. Keluarga merintih mendengarkan apa yang di ucapkan oleh penegak hukum bahwa pelaku terancam hukuman mati. Menangis? apalah artinya.

Sebelum kita melakukan tindakan bodoh ada lebih baiknya kita merenung sejenak apakah perbuatan kita merugikan orang lain atau apakah kita yang akan rugi. Berdoa kepada Tuhan adalah cara yang tepat ketika kita sedang bekerja agar rejeki kita selalu mengalir seperti air, dan janganlah kita berlaku curang dengan cara-cara yang tidak terpuji karena akan membuat kita menderita selamanya seperti yang terjadi dengan sopir angkot ini yang terancam hukuman mati. Simak beritanya berikut ini, dan semoga kita bisa belajar untuk menjadi orang yang lebih sabar.

Berita di kutip dari kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

loading...