Fadli & Fahri Sering Mengkritik Jokowi, Siapa Sangka Mereka Makan Semeja Dengan Presiden - Markibong

Breaking

Selasa, 14 Maret 2017

Fadli & Fahri Sering Mengkritik Jokowi, Siapa Sangka Mereka Makan Semeja Dengan Presiden


Presiden Joko Widodo berbincang bersama Ketua DPR Setya Novanto, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, dan Fadli Zon, siang hari tadi, Senin (13/3). Perbincangan dilakukan di meja makan di teras belakang Istana Negara setelah Jokowi melantik 17 duta besar Indonesia untuk negara sahabat.

Sejak Jokowi menjabat Presiden, kritik keras kerap dilontarkan Fadli dan Fahri kepada pemerintah. Seperti saat Fahri menyebut Jokowi tak berdasar saat mengatakan demokrasi Indonesia kebablasan.

Fahri bahkan sempat mengkritik pribadi Jokowi ketika semobil dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Menurut Fahri, tak etis seorang Presiden semobil dengan terdakwa kasus penistaan agama.


Namun Paloh enggan mengungkapkan informasi apa saja yang disampaikan. Menurutnya, perbincangan mereka santai dan banyak guyonan.Sementara Fadli membuat puisi khusus mengkritik dua tahun kinerja Jokowi. Melalui puisi, Fadli menilai banyak tugas pemerintahan yang belum selesai seperti masih banyak pengangguran, hingga disebut kinerjanya hanya sebuah pencitraan.

Di sisi lain, Partai Gerindra—tempat bernaung Fadli—dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), partai Fahri, menjadi partai yang jelas-jelas menyatakan berada di luar pemerintah.

Namun siang hari tadi nampak berbeda. Tak hanya dengan Jokowi, Fahri dan Fadli juga terlihat akrab bersama perwakilan partai pemerintah seperti Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Mereka berjalan keluar dari Istana Negara bersamaan. Paloh mengatakan, dalam perbincangan singkat itu, mereka bersama Presiden dan Wakil Presiden saling berbagi informasi.


"Informasi pikiran tapi jokes sedikit. Barangkali kalau ada usulan Dubes ke depan mungkin bisa Bang Fahri. Ditanya negara mana, di Vatikan cocok. Gabungkan Vatikan dan Arab Saudi," ujar Paloh.

Guyonan itu disambut tawa dua Wakil Ketua DPR tersebut. Fadli mengonfirmasi perbincangan santainya bersama Presiden, Wapres, Ibu Negara, dan politikus lainnya. Mulai dari kondisi terkini seperti e-KTP dan Freeport sempat dibahas tadi. 

"Ini sharing saja. Kan besok rencananya ada rapat diundang semua pimpinan lembaga tinggi negara," ujar Fadli. (rdk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

loading...