Breaking

[recent][ticker2]
Sabtu, 11 Maret 2017

Ahok, Seekor Kucing Saja di Perhatikannya Apalagi Warga Jakarta, Yuk Simak...


Weleh, weleh pemipin begini mah memang rada aneh ya, tapi tak apalah memang karakternya Ahok berbeda dengan pejabat kebanyakan. Tingkat kepeduliannya yang tinggi sampai-sampai anak kucingpun di perhatikannya, ini yang membuat dia bisa menjadi pemimpin yang begitu dekat dengan rakyat.

Sebenarnya ini berita basi tapi kita perlu refleksi melihat ketulusan seorang pemimpin dari hal kecil yang ia lakukan sehari-hari yuk kita simak beritanya di kutip dari kompas 2 tahun yang lalu.

Kompas.com, Tiba-tiba saja, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama keluar dari ruang rapat gubernur dan meninggalkan rapatnya bersama PT Basuki Pratama Engineering, Selasa (27/1/2015) siang ini. Padahal, menurut staf pribadinya, rapat itu belum selesai dilaksanakan. 

Apa yang membuat Basuki tiba-tiba meninggalkan rapat dan melangkahkan kakinya dengan cepat menuju dapur?  

Ternyata di dapur, Basuki mengatakan kepada salah satu petugas kalau ada anak kucing yang berada di atas ruangannya. Kepada petugas kebersihan itu, Basuki berkata bahwa anak kucing itu terus mengeong. Ia khawatir anak kucing itu jatuh dari atap ruang kerjanya.  

"Saya dengar suara anak kucingnya tadi di bawah, lho, bukan di atas. Jangan sampai jatuh ada apa-apa," kata Basuki kepada petugas kebersihan Balai Kota DKI Jakarta.  

Petugas kebersihan itu pun langsung menjelaskan kalau di atas atap itu ditinggali induk kucing beserta anak-anaknya. Anak-anak kucingnya sudah berhasil diamankan. Namun, induknya hingga saat ini belum ditemukan. 

"Enggak ada kucing yang jatuh ke ruangan Bapak. Induk kucingnya kayaknya lari ke ruang tengah," kata petugas itu. 

Basuki bercerita kalau suara kucing yang ia dengar di ruang kerjanya bukan muncul pada hari ini saja. Pada hari-hari sebelumnya, ia juga kerap mendengar suara anak kucing. 

"Lain kali kucingnya dipelihara saja, dikasih makan. Jangandipukulin ya," kata Basuki kepada petugas yang mengenakan seragam berwarna hitam itu. 

Para petugas kebersihan pun mengangguk tanda menyetujui permintaan Basuki. Setelah sekitar 10 menit berbicara dengan petugas kebersihan, Basuki langsung bergegas ke ruang kerjanya dan kembali melanjutkan rapat bersama perusahaan yang bergerak di bidang kebersihan tersebut.

mantap...
Ahok, Seekor Kucing Saja di Perhatikannya Apalagi Warga Jakarta, Yuk Simak... Reviewed by Bongkar Habis on Sabtu, Maret 11, 2017 Rating: 5 Weleh, weleh pemipin begini mah memang rada aneh ya, tapi tak apalah memang karakternya Ahok berbeda dengan pejabat kebanyakan. Tingkat...

Reaksi:

loading...
[Ada-ada aja][carousel1]

Tidak ada komentar: